Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

Pakai Bedak Bayi, 1 Dari 4 Cara Untuk Hilangkan Noda Minyak di Baju

11 Februari 2023 07:37 WIB

SonoraBangka.id - Noda minyak tak hanya mengotori atau menempel pada permukaan dapur, tapi juga bisa menempel pada pakaian.

Ya, rasanya memang menyebalkan saat pakaian favorit kita terkena cipratan minyak.

Bisa dibilang, noda minyak di baju cukup sulit dihilangkan, apalagi kalau sudah mengering.

Meski sulit, tetap ada cara menghilangkan noda minyak di baju yang bisa kita dilakukan.

Namun, sebelum mulai menerapkan cara menghilangkan noda minyak di baju, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, pastikan kita segera membersihkan noda minyak sesegera mungkin. Pasalnya, kalau sudah mengering, noda tersebut akan lebih sulit untuk dihilangkan.

Kedua, pastikan Sahabat NOVA membaca label pada pakaian. Ikuti petunjuk perawatan yang direkomendasikan karena kalau tidak, kita bisa mengalami masalah lain.

Ketiga, jangan sekali-kali memasukkan pakaian berlabel “dry clean only” ke dalam mesin cuci.

Keempat, pastikan kita menggunakan air hangat untuk menghilangkan noda minyak pada baju karena minyak cenderung larut dalam air panas. Namun, pastikan suhu air sesuai dengan label pakaian.

Nah, setelah mengetahui beberapa hal tersebut, berikut ini beberapa cara menghilangkan noda minyak di baju seperti yang dilansir dari Reader's Digest.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm