Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock )

Orangtua Harus Waspada, Ternyata Cara Internet Mengubah Otak Manusia!

11 Februari 2023 10:29 WIB

SonoraBangka.idInternet merupakan sebuah sistem yang mampu mengubah dunia komunikasi dan metode perdagangan dengan memanfaatkan jaringan komputer di seluruh dunia.

Pemakaian Internet sekarang sudah begitu massif dan sering memberikan efek candu.

Tak heran jika orang akan menghabiskan waktunya di Internet untuk berselancar di dunia maya ketimbang melakukan interaksi sosial.

Tapi siapa sangka jika internet juga mengubah otak kita lo.

Ya, hasil penelitian yang diterbitkan dalam World Psychiatry - jurnal penelitian psikiatris terkemuka di dunia.

Para peneliti menyelidiki hipotesis terkemuka tentang bagaimana Internet dapat mengubah proses kognitif.

Dan lebih jauh memeriksa sejauh mana hipotesis ini didukung oleh temuan terbaru dari penelitian psikologi, psikiatri dan neuroimaging.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Joseph Firth, Senior Research Fellow di NICM Health Research Institute, Western Sydney University dan Fellow Research di The University of Manchester.

Mereka menggabungkan bukti untuk menghasilkan model yang direvisi tentang bagaimana Internet dapat mempengaruhi struktur otak, fungsi dan perkembangan kognitif.

"Temuan kunci dari laporan ini adalah bahwa penggunaan Internet tingkat tinggi memang dapat berdampak pada banyak fungsi otak." jelasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm