Kapolda Babel Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bhayangkari, Dit Reskrimsus dan Lapangan Apel Polda Babel
Kapolda Babel Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bhayangkari, Dit Reskrimsus dan Lapangan Apel Polda Babel ( Polda Babel)

Kapolda Babel Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bhayangkari, Dit Reskrimsus dan Lapangan Apel Polda Babel

14 Februari 2023 15:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bhayangkari, Dit Reskrimsus dan Lapangan Apel Polda Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung. Selasa (14/03/23).

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra menyampaikan peletakan batu pertama pada hari ini merupakan rangkaian pembangunan gedung bhayangkari, dit reskrimsus dan lapangan apel polda kep. babel yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung dan kepada PT. Timah yang telah menghibahkan 1 (satu) unit mobil truk sampah.

"Apresiasi atas sinergitas Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan kepada PT. Timah dengan Polri khususnya Polda Kep. Babel dalam mendukung program Presisi Kapolri yakni perubahan teknologi kepolisian modern di Era Police 4.0., peningkatan kualitas pelayanan publik Polri serta mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi, dengan pembangunan gedung Bhayangkari, Dit Reskrimsus dan lapangan apel Polda Babel ini," kata Irjen Pol Yan Sultra.

Ia menambahkan, mengharapkan pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan waktu setelah pelaksanaan lelang berlangsung dan semoga pembangunan gedung ini dapat menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi personil dalam melaksanakan tugas pokok polri, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangka Belitung.

Jadwal pelaksanaan lelang akan di laksanakan pada bulan februari tahun 2023 dengan anggaran bersumber dari DPA Puprprkp Tahun Anggaran 2023 hibah bangunan ke Polda Kep. Babel dengan jumlah Rp. 11.303.100.000,-, dengan rincian anggaran dan luas gedung yang akan dibangun sbb :
▪ gedung dit reskrimsus, dengan lebar bangunan 12x28, 3 lantai dengan luas bangunan 1008 m² dengan anggaran : Rp. 5.863.200.000,-
▪ gedung bhayangkari lebar bangunan 15x15, 2 lt dengan luas bangnan 450 m² dengan anggaran rp. 3.455.100.000,-
▪ revitalisasi lapangan apel luas area 50x50 = 2.500 m² revitalisasi lapangan apel dengan anggaran rp. 1.500.000.000,-
▪ rehab sel tahanan menjadi ruang kerja satker bidkeu lebar bangunan 244,3 m² dengan anggaran rp. 516.000.000,-

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm