Cara merapikan gigi lebih cepat dan nyaman dengan clear aligners.
Cara merapikan gigi lebih cepat dan nyaman dengan clear aligners. ( Dok. OneSmile)

Untuk Pengganti Behel, Ini Cara Rapikan Gigi Lebih Cepat dan Nyaman

19 Februari 2023 08:34 WIB

SonoraBangka.id - Memang, tak sedikit orang berpikir untuk bisa mengatasi susunan gigi yang tidak rapi atau berjejal, harus menggunakan kawat gigi atau behel.

Kendati demikian, memakai kawat gigi terkadang memberikan perasaan tidak nyaman selama pemakaian. Mulai dari timbulnya rasa nyeri hingga muncul sariawan di bibir hingga gusi. 

Kemudian, bagi beberapa orang lainnya, memakai behel membuat tampilan menjadi tidak menarik.

Lantas, apakah untuk memiliki gigi yang rapi kita harus melewati perasaan tidak nyaman tersebut?

Dengan berkembangnya teknologi di industri ortodontik, kini pun semakin mudah untuk bisa mendapatkan gigi yang rapi tanpa harus merasa tidak nyaman atau membuat penampilan jadi tidak menarik. 

Misalnya munculnya teknologi baru seperti clear aligners yang bisa merapikan gigi, mulai dari anak-anak umur 10 tahun hingga orang dewasa berusia 70 tahun ke atas. 

Ini dia lima keunggulan clear aligners yang bisa menjadi alternatif pengganti kawat gigi untuk merapikan gigi kita.

1. Hasil Lebih Cepat

Orthodontic clear aligners tiga kali lebih cepat memberikan hasil dibandingkan behel.

Apabila waktu perawatan kawat gigi memakan waktu rata-rata 12 hingga 24 bulan, namun dengan clear aligners hanya membutuhkan waktu 2 hingga 6 bulan saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm