ilustrasi sambal terong bakar.
ilustrasi sambal terong bakar. ( SHUTTERSTOCK/Pawonike Gallery)

Enak Dimakan Apa Saja, Berikut Cara Membuat Sambal Terong Bakar

19 Februari 2023 20:28 WIB

SonoraBangka.id - Terong ungu impor atau aubergine menjadi salah satu pilihan bahan makanan dalam tantangan MasterChef Indonesia season 10, Sabtu (18/2/2023). Aubergine banyak diolah menjadi masakan khas India, tetapi kamu juga bisa membuat makanan lokal dari terong ini. Salah satunya, sambal terong bakar. Cara membuat sambal terong bakar cukup simpel. Kamu bisa menikmatinya untuk lauk santap siang maupun malam. Ikuti resep sambal terong bakar dari buku "Sambal Komplit Selera Nusantara" (2012) oleh Great! Kitchen terbitan Galang Press Media Utama berikut ini. 

Alot Resep sambal terong bakar

Bahan:

6 buah cabai rawit

1 sdt terasi

6 butir bawang merah

1 buah terong ungu, bakar

1 sdm gula pasir

1/2 sdt garam

1 sdt cuka

Cara membuat sambal terong bakar

1. Haluskan cabai rawit, terasi, dan bawang merah.

2. Masukkan terong bakar, gula, dan garam. Haluskan. Tambahkan cuka, aduk hingga rata. Hidangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sambal Terong Bakar, Lauk Praktis Enak Dimakan Kapan Saja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/19/170600075/resep-sambal-terong-bakar-lauk-praktis-enak-dimakan-kapan-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm