Ilustrasi buah-buahan
Ilustrasi buah-buahan ( Dok. Pixabay)

Yuk Lakukan Ini agar Persediaan Makanan Selama Ramadhan Awet

22 Februari 2023 16:52 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya di bulan Ramadhan, banyak ibu rumah tangga sengaja mempersiapkan bahan makanan untuk persediaan, seperti buah dan sayur.

Hal tersebut umumnya dilakukan dengan alasan efisiensi waktu agar tak repot mempersiapkan hidangan berbuka atau pun saat sahur.

Namun sayangnya, terkadang orang mendapati buah dan sayur yang tersedia tidak dapat digunakan karena sudah layu.

Bahkan jika buah dan sayur tersebut sudah disimpan di lemari es sekalipun. Meski membingungkan, namun rupanya ada penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Nah agar bahan makanan yang sudah dibeli tidak berakhir di tempat pembuangan, berikut triknya sebelum disimpan dalam kulkas.

Ilustrasi

Sediakan wadah khusus

Agar memberikan daya tahan yang lama untuk buah dan sayur, ada baiknya menggunakan wadah penyimpanan khusus yang kedap udara.

Selain membuat awet, langkah tersebut turut membantu menjaga kesegarannya. Terlebih jika ingin dihidangkan saat sahur, potong-potonglah sayuran sebelum tidur dan simpan di wadah ini.

Saat dibuka pada waktu memasak, bahan ini akan masih terlihat segar dan layak untuk diolah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm