Ilustrasi kentang mustofa yang bisa kamu buat untuk stok lauk makan kapan saja.
Ilustrasi kentang mustofa yang bisa kamu buat untuk stok lauk makan kapan saja. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Evy Alisha)

Stok Lauk Menjelang Puasa, Berikut Ini Resep Kering Kentang Petai

25 Februari 2023 15:57 WIB

SonoraBangka.id - Sebelum memasuki bulan puasa, kamu bisa menyiapkan lauk yang tahan lama untuk menu sahur praktis tanpa masak lagi. Siapkan masakan seperti kering kentang petai sebagai stok lauk di rumah, dibuat dengan bahan yang mudah ditemui di pasar. Kering kentang petai dibuat bersama bahan kentang, petai, bawang putih, terasi, cabai merah, gula merah, garam, merica, air asam jawa, serai, cabai irisan, dan bawang goreng. Simak cara membuat kering kentang petai, dikutip dari buku "Home Made Food untuk Usaha Boga - Kering Kentang Lauk Praktis Tahan Lama (2011) karya Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustak Utama. 

Resep kering kentang petai

Bahan:

500 gram kentang kupas, iris tipis, rendam air, tiriskan

4 papan petai, iris tipis 

Minyak secukupnya untuk menggoreng dan menumis

1 sdm bawang putih halus

1/2 sdt terasi

2 sdm cabai merah halus

3 sdm gula merah, iris halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm