Ilustrasi investasi
Ilustrasi investasi ( (Dok. Shutterstock/hywards))

Yuk Cari Tahu Beda Saham dan Reksa Dana Dengan 6 Poin Penting Ini

25 Februari 2023 17:04 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, terdapat banyak produk investasi yang bisa kita pilih, misalnya reksa dana dan saham.

Namun, dari dua contoh produk investasi tersebut, tak sedikit investor pemula yang masih bingung perbedaan reksa dana dan saham.

Nah, bagi yang masih bingung, berikut ini ada 6 perbedaan reksa dana dan saham. Perbedaan ini perlu dipahami agar kita bisa melakukan cara investasi yang benar. Simak selengkapnya berikut ini, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

1. Risiko

Reksa dana memiliki risiko yang lebih rendah daripada saham.

Itu karena reksa dana terdiri dari beberapa jenis aset yang telah terdiversifikasi.

Misalnya reksa dana saham yang terdiri dari beberapa saham yang dikelola oleh manajer investasi.

Demikian juga reksa dana pendapatan tetap yang terdiri dari beberapa produk obligasi.

Hal itu juga berlaku pada reksa dana campuran yang terdiri dari beberapa saham dan obligasi yang dikelola sedemikian rupa sehingga memberikan imbal hasil yang baik.

2. Potensi keuntungan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm