Ilustrasi bubur ayam sederhana kuah kuning.
Ilustrasi bubur ayam sederhana kuah kuning. ( SHUTTERSTOCK/EVA HIDAYAH)

Hangat Untuk Sarapan, Berikut Ini Cara Membuat Bubur Ayam Gurih

26 Februari 2023 13:01 WIB

SonoraBangka.id - Mempunyai persediaan daging ayam di rumah? Kamu bisa membuat bubur ayam gurih sebagai menu sarapan hangat untuk keluarga. Bubur ayam gurih cukup mudah membuatnya, siapkan bahan-bahan seperti beras, santan, kaldu, daging ayam, bawang putih, kecap asin, daun salam, merica, dan kecap manis. Bubur ayam gurih dilengkapi dengan kacang kedelai, daun seledri, cakwe, kerupuk kanji, bawang goreng, dan sambal cabai rawit. Simak resep bubur ayam gurih untuk sarapan, dikutip dari buku "Resep Bubur Ayam Bubur Daging Dan Bubur Ikan Nan Lezat" (2013) karya Sisca Susanto terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bubur ayam gurih

Bahan:

200 gram beras, cuci bersih

1 liter santan dari 1 1/2 butir kelapa

1 liter air kaldu

1 sdm garam

3 lembar daun salam

Ayam bumbu:

1 ekor ayam, rebus, ambil dagingnya, potong kotak-kotak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm