ilustrasi nasi goreng parahyangan Indonesia.
ilustrasi nasi goreng parahyangan Indonesia. ( SHUTTERSTOCK/Amsal Alwal)

Untuk Menu Makan Malam, Berikut Cara Membuat Nasi Goreng Babat

27 Februari 2023 14:39 WIB

SonoraBangka.id - Nasi goreng memiliki berbagai macam varian dibuat dengan beragam bahan isian seperti daging ayam, seafood, daging iga, dan babat. Kamu bisa membuat nasi goreng babat dengan bahan nasi putih sisa kemarin, kecap asin, kecap manis, babat sapi, daun bawang, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan terasi. Nasi goreng babat bisa dijadikan ide menu makan malam nikmat untuk keluarga, hidangkan bersama kerupuk merah dan acar nanas. Simak resep nasi goreng babat berikut ini, dikutip dari buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Sajian Nasi Goreng" (2013) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep nasi goreng babat

Bahan:

400 gram nasi putih dingin

1 sdm kecap asin

3 sdm kecap manis

200 gram babat sapi, rebus dan potong tipis

2 sdm daun bawang iris

2 sdm minyak goreng, untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm