Ilustrasi ikan guppy di akuarium. (SHUTTERSTOCK/BLUEHAND)
Ilustrasi ikan guppy di akuarium. (SHUTTERSTOCK/BLUEHAND) ( KOMPAS.COM)

10 Ikan Hias Pembawa Keberuntungan Berdasarkan Feng Shui, Simbol Kekayaan

27 Februari 2023 22:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui dapat diterapkan saat menata interior rumah. Feng shui diyakini akan membantu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan kekayaan bagi Anda dan anggota keluarga di rumah.

Dikutip dari Magic Bricks, penempatan kolam ikan di dekat pintu masuk rumah maupun akuarium di dalam rumah dianggap menguntungkan menurut feng shui. Ini terutama bila Anda memelihara ikan mas koki dan ikan arwana.

Berikut beberapa jenis ikan pembawa keberuntungan menurut feng shui yang dapat Anda pelihara di akuarium atau kolam ikan untuk kesejahteraan keluarga.

1. Ikan arwana

Ikan arwana juga populer disebut sebagai Ikan Naga dan lebih disukai saat ini terkait dengan ide akuarium ikan feng shui.

Menurut feng shui, ikan arwana melambangkan kekayaan, kekuatan, kesehatan dan kebahagiaan.

Karena ikan ini adalah spesies yang terancam punah, harga ikan arwana mahal untuk dibeli dan dipelihara.

2. Ikan black moor

Ikan ini dianggap sebagai salah satu ikan feng shui terbaik untuk dipelihara di akuarium karena akan menghilangkan semua kemungkinan efek negatif di rumah dan sebagai gantinya menghasilkan energi positif di rumah.

3. Ikan mas koki

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm