Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi ( Humas DPRD Babel)

Ketua DPRD Babel Terima Aspirasi PABPDSI Bangka Belitung

28 Februari 2023 03:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Puluhan orang yang tergabung dalam Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kab. Bangka datangi kantor DPRD provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) guna menyampaikan aspirasi kepada wakilnya yang ada di provinsi, Senin (27/02/2023).

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD provinsi Kep. Babel H. Herman Suhadi, S. Sos, Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Wakil Ketua Komisi II Ranto Sendhu diruang Badan Musyawarah sekretariat DPRD provinsi Kep. Babel.

Dalam audiensi tersebut PABPDSI menyampaikan aspirasi agar pemerintah lebih memperhatikan peran BPD dalam mewujudkan Pemerintahan Desa yang baik, profesional dan bermartabat.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD H. Herman Suhadi menyambut baik kedatangan para pengurus PABPDSI untuk menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"Kedatangan kawan-kawan PABPDSI kesini intinya untuk perbaikan kinerja dan perbaikan kesejahteraan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) guna melayani masyarakat yang ada di desanya," ucap Herman.

Menurutnya, ada 9 aspirasi yang disampaikan terkait revisi Undang - Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa dan Permandagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD.

"Kita terima usulan aspirasi ini dan akan kita pelajari, bila memang nantinya dibutuhkan rekomendasi seperti kawan-kawan PABPDSI minta maka akan kita buatkan rekomendasinya," ujarnya.

Dirinya pun berpesan kepada ketua BPD se-Kab. Bangka agar tetap menjaga kondusifitas di desa dan bersama-sama membangun desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi ini ke arah yang lebih baik.

"Provinsi ini punya kita, jadi harus kita yang membangun provinsi ini secara bersama-sama," tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm