Ilustrasi buah sawo.
Ilustrasi buah sawo. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Edgunn)

Untuk Topping Puding, Berikut 4 Cara Pilih Buah Sawo Yang Manis

2 Maret 2023 08:16 WIB

SonoraBangka.id -  Buah sawo banyak dijual di pasar tradisional hingga supermarket. Biasa dinikmati secara langsung, kamu juga bisa mengolah buah sawo menjadi aneka topping puding atau pie. Dilansir dari berbagai sumber, simak cara memilih buah sawo yang manisnya alami dan masir.

1. Lihat dari warna kulitnya

Dilansir dari buku "Tips Memilih dan Menyimpan Buah-buahan" oleh Catur Andrianto terbitan Diandra Kreatif, pilih buah sawo yang sudah matang, lihat dari kulit buahnya yang berwarna cokelat tua.

2. Pilih yang kulitnya mulut

Buah sawo yang memiliki kulit dengan bulu atau sisik keras, bisa jadi sawo masih mentah. Kulit buah sawo mentah sulit digosok dari sisiknya. Oleh karena itu, pilih yang kulitnya mulus.

3. Pilih sawo yang empuk

Daging buah sawo yang memiliki tekstur masir dan manis alami biasanya memiliki daging yang empuk dan lembut. Umumnya, warna daging buah sawo ini cokelat kemerahan atau cokelat kekuningan.

4. Hindari buah sawo yang terdapat getah

Kamu harus periksa buah sawo di tangkainya. Hindari yang memiliki getah di kulitnya karena bisa jadi daging di bawahnya sudah rusak. Selain itu, hindari buah sawo yang ada luka atau goresan di kulitnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Pilih Buah Sawo yang Manis untuk Topping Puding ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/01/131700075/4-cara-pilih-buah-sawo-yang-manis-untuk-topping-puding-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm