Ilustrasi perkedel kentang di atas piring saji.
Ilustrasi perkedel kentang di atas piring saji. ( SHUTTERSTOCK/ Aris Setya)

Menggugah Selera, Berikut Ini Cara Membuat Perkedel Udang Pedas

6 Maret 2023 20:45 WIB

SonoraBangka.id -  Perkedel merupakan salah satu lauk favorit terbuat dari kentang, kamu bisa menambahkan udang sebagi campurannya. Perkedel udang ini untuk menambah selera bisa dimasukkan cabai keriting merah, selain itu terdapat bawang putih, bawang merah, merica, pala, jahe, garam, dan gula. Resep perkedel udang pedas ini menghasilkan 12 buah perkedel, cocok dimakan bersama nasi putih dan sayur sop. Simak resep perkedel udang pedas, dikutip dari majalah "SajianKu VOL. 12/I/2014 Serba-serbi Menjaga Nutrisi Sayuran Saat Dimasak Mengenal Bumbu Dapur Indonesia" (2013) karya Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada. 

Resep perkedel udang pedas

Bahan:

Kentang 250 gram, kukus, haluskan Udang

150 gram, cincang

Daun bawang 1 batang, potong halus

Cabai keriting 3 buah, cincang halus

Telur ayam 1 butir

Telur ayam 1 butir, kocok lepas untuk pelapis

Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm