Sajian Grilled Salmon with Vin Blanc Sauce di Belle Vue Restoran
Sajian Grilled Salmon with Vin Blanc Sauce di Belle Vue Restoran ( SYIFA NURI KHAIRUNNISA)

Dengan Teknik Broiling, Berikut Resep Salmon Panggang Saus Krim Tomat

6 Maret 2023 20:58 WIB

SonoraBangka.id - Ikan salmon merupakan jenis ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Ikan salmon memiliki tekstur daging yang lunak. Sehingga, ikan ini biasanya sering diolah dengan cara dipanggang. Pada resep kali ini, ikan salmon akan dipanggang menggunakan teknik broiling. Teknik broiling adalah teknik memasak dengan panas tinggi yang mengarah langsung ke makanan. Teknik broiling memanfaatkan sumber panas dari atas. Alat yang digunakan untuk teknik masak ini bernama broiler.  Melansir Food Network, berikut resep dan cara membuat salmon panggang saus krim tomat yang dimasak menggunakan teknik broiling. 

Resep salmon panggang saus krim tomat

Bahan

350 gram kacang kratok (bisa diganti kara)

350 gram kacang polong beku

Garam secukupnya

Lada secukupnya

2 sdm mentega tawar

1 sdm peterseli cincang

4 potong ikan salmon filet, berat setiap potongan170 gram

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm