Film 'Ngeri Ngeri Sedap'
Film 'Ngeri Ngeri Sedap' ( (Dok. Imajinari)/KOMPAS.com)

Ada 4 Rekomendasi Film yang Mengangkat Tema Suku Budaya Indonesia

8 Maret 2023 06:17 WIB

SonoraBangka.ID - Dunia perfilman Indonesia kini sudah banyak merilis judul-judul film Indonesia yang menarik dengan berbagai genre. 

Beberapa judul film bahkan mengusung tema suku budaya Indonesia yang beragam.

Sehingga film-film tersebut tidak hanya dijadikan sebagai hiburan semata, tetapi juga menjadi ajang pengenalan suku budaya Indonesia yang beragam kepada masyarakat luas.

Buat Anda yang ingin melihat keragaman suku di Indonesia, berikut empat rekomendasi film yang mengangkat tema suku budaya Indonesia:

1. Pariban: Idola dari Tanah Jawa 

Pariban: Idola dari Tanah Jawa adalah film drama komedi yang berkisah tentang kehidupan seorang pria Batak.

Pria tersebut bernama Halomoan, yang sudah memasuki usia kepala tiga namun belum memiliki pasangan hidup.

Halomoan hidup mapan dan merantau di Jakarta.

Karena tak kunjung memiliki pasangan, ia dijodohkan oleh ibunya dengan seorang perempuan yang masih menjadi paribannya bernama Uli Silalahi. 

Uli merupakan gadis cantik yang tinggal di Samosir.

Sayangnya perjodohan Halomoan dan Uli tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan, karena keduanya banyak menemui hambatan. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm