Hari Perempuan Internasional 2023.
Hari Perempuan Internasional 2023. ( Freepik)

Berdayakan Perempuan di Ruang Digital di Hari Perempuan Internasional

8 Maret 2023 21:01 WIB

SonoraBangka.id - Pada tanggal 8 Maret selalu diperingati sebagai International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional.

Tahun ini Hari Perempuan Internasional jatuh pada hari Rabu, 8 Maret 2023.

Hari Perempuan Internasional 2023 kali ini bertemakan "DigitALL: Innovation and technology for gender equality".

Hari Perempuan Internasional bertujuan melindungi hak perempuan, mendukung dan merayakan pencapaian perempuan dari segala aspek.

Baik aspek sosial, pendidikan, ekonomi, politik, hingga budaya.

Artinya, sekecil apapun pencapaian perempuan perlu untuk dirayakan.

Sebagaimana dengan tema yang dipilih, Hari Perempuan Internasional kali ini merujuk pada upaya memperjuangkan kemajuan teknologi transformatif dan pendidikan digital untuk perempuan.

Melansir dari laman UN WomenHari Perempuan Internasional 2023 juga akan mengeksprolasi dampak kesenjangan gender digital.

Untuk diketahui, perempuan rentan mengalami kekerasan di ruang digital, termasuk Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm