Ilustrasi garang asem ayam santan.   Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6
Ilustrasi garang asem ayam santan. Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6 ( SHUTTERSTOCK/ Hanifah Kurniati)

Pakai Bagian Paha, Berikut Ini Cara Membuat Garang Asem Ayam

12 Maret 2023 12:58 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai stok daging ayam kamu bisa membuat garang asem ayam yang nikmat dimakan bersama nasi hangat. Garang asem ayam dibuat dari daging ayam bagian paha, belimbing sayur, cabai rawit, tomat, lengkuas, daun salam, santan, bawang merah, bawang putih, dan kunyit. Garang asem ayam ini dimasak tanpa dibungkus dengan daun pisang, namun kamu bisa membuat versi yang dibungkus. Simak resep garang asem ayam berikut, dikutip dari majalah, "Sajianku VOL. 7/I/2013 : Memilih Sajian untuk Arisan, Cara Tepat Olah Sayur dan Buah" (2010) karya Tim Dapur Uji Lezat terbitan PT Pertiwi Mediasindo. 

Resep garang asem ayam

Bahan:

Daging ayam

250 gram, bagian paha

Garam 1/2 sendok teh

Air jeruk nipis

2 sendok makan

Santan 350 ml

Daun salam 1 lembar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm