Michelle Yeoh di Golden Globe 2023
Michelle Yeoh di Golden Globe 2023 ( (Footwearnews)/CewekBanget.ID)

Aktris Michelle Yeoh Hapus Postingan Kontroversial Piala Oscar tentang Cate Blanchett

12 Maret 2023 13:31 WIB

SonoraBangka.IDAktris Michelle Yeoh telah menghapus postingan di Instagram-nya di mana dia membagikan artikel tentang ajang Piala Oscar kategori Aktris Terbaik, yang merujuk pada sesama nominasi yakni Cate Blanchett.

Michelle Yeoh menyoroti artikel Vogue yang berjudul “Sudah Lebih Dari Dua Dekade Sejak Kami Memiliki Pemenang Aktris Terbaik Non-Putih. Apakah Itu Akan Berubah di Tahun 2023?” pada Selasa (7/3/2023).

Sementara sebagian besar artikel menyoroti kurangnya representasi di Academy Awards, sebuah paragraf – termasuk dalam postingan Instagram Michelle Yeoh – secara khusus merujuk pada Blanchett yang dinominasikan untuk penampilannya di film Tár.

"Para pencela akan mengatakan bahwa penampilan Blanchett adalah penampilan yang lebih kuat - akting veteran itu, tidak dapat disangkal, luar biasa sebagai konduktor produktif Lydia Tár - tetapi perlu dicatat bahwa dia sudah memiliki dua Oscar," tulis artikel tersebut.

“Orang ketiga mungkin akan mengkonfirmasi statusnya sebagai raksasa industri, tetapi mengingat pekerjaannya yang luas dan tak tertandingi, apakah kita masih membutuhkan lebih banyak konfirmasi? Sementara itu, bagi Yeoh, Oscar akan mengubah hidup: namanya akan selamanya didahului dengan frasa 'pemenang Academy Award', dan itu akan membuatnya mendapatkan bagian yang lebih kecil, setelah satu dekade diperlakukan kurang baik di Hollywood.” Lanjut artikel tersebut.

Menurut The Daily Beast, postingan tersebut dibagikan beberapa jam sebelum pemungutan suara Oscar ditutup pada pukul 17.30 waktu setempat pada hari Selasa (7/3/2023). Namun, postingan itu dihapus tak lama kemudian.

Dipercayai bahwa postingan yang dihapus itu mungkin merupakan potensi pelanggaran aturan kampanye Academy Awards.

Di bawah bagian 'Referensi ke Nominasi Lain', Bagian B berbunyi: "Taktik apa pun yang memilih 'kompetisi' dengan nama atau judul secara tegas dilarang."

Aturan yang sama mendapat perhatian awal tahun ini ketika Academy Awards melakukan peninjauan atas tuduhan taktik yang tidak adil terkait pencalonan Andrea Riseborough untuk film To Leslie.

Setelah peninjauan, Academy Awards mendukung pencalonannya tetapi menemukan "media sosial dan taktik kampanye penjangkauan yang menimbulkan kekhawatiran".

Adapun, Michelle Yeoh dan Cate Blanchett adalah kandidat terdepan untuk meraih Piala Oscar kategori Aktris Terbaik pada penyelenggaraan tahun ini, melawan Riseborough, Michelle Williams, dan Ana de Armas.

Academy Awards ke-95 berlangsung pada Minggu, 12 Maret 2023 di Los Angeles.

Artikel ini telah tayang di https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/11/113457666/michelle-yeoh-hapus-postingan-kontroversial-piala-oscar-tentang-cate

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm