Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB), sekaligus Rektor Universitas Bangka Belitung Prof DR Ibrahim. (Bangkapos.com/Sela Agustika)
Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB), sekaligus Rektor Universitas Bangka Belitung Prof DR Ibrahim. (Bangkapos.com/Sela Agustika) ( )

Sebanyak 337 Mahasiswa UBB Bakal Diwisuda, Rektor Harap Alumni Jadi Energi Besar Mengisi Pembangunan

13 Maret 2023 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Universitas Bangka Belitung (UBB) bakal menggelar wisuda ke- 27 pada Rabu, (15/3/2023) yang akan diselengarakan di Balai Besar Peradaban Rektorat, UBB.

Sebanyak 337 mahasiswa/siswi dari lima fakultas ini bakal  diwisudakan secara luring. Adapun indeks prestasi tertinggi pada wisuda kali ini yakni, 3,81. 

Total alumni UBB bersama-sama dengan wisuda kali ini tercatat sudah mencapai 6.966 orang yang tersebar di berbagai sektor instansi pemerintahan, swasta, industri, dan sektor sosial politik ataupun unit kerja lainnya.

Pelaksanaan prosesi wisuda UBB kini dilaksanakan tiga kali dalam setahun seiring dengan semakin banyaknya lulusan.

"Saat ini UBB sudah melaksanakan wisuda 3 kali dalam setahun. Peningkatan volume wisuda ini juga untuk membantu mahasiswa semakin cepat mengakses ijasah dan peluang kerja. Dan Sejauh ini alumni UBB tersebar di berbagai wilayah, baik di dalam maupun di luar daerah. Selain menjadi wirausaha, ASN, cukup banyak juga alumni kita yang melanjutkan pendidikan ke strata 2 dan 3," kata Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim, Senin (13/3/2023).

Pada kesempatan ini juga para wisudawan/wati UBB telah mulai menggunakan ijasah digital yang menjadi transformasi layanan berbasis online sehingga lebih mudah dan aman bagi mahasiswa.

Ibrahim meminta  peran lulusan atau alumni UBB dapat menjadi energi besar dalam mengisi pembangunan. 

"Kita juga mengajak alumni untuk terus mengasah pengetahuan dan kompetensi meski sudah lulus karena dunia kerja dan kehidupan luas akan sangat kompleks yang menuntut adaptabilitas tinggi," ucapnya.

Tidak hanya itu pada kesempatan ini dengan kehadiran Prodi Kedokteran Ibrahim juga berharap calon mahasiswa memanfaatkan peluang ini untuk mengakses pendidikan di bidang kesehatan. 

"Tahun ini UBB mendapatkan amanah untuk menerima mahasiswa Prodi Kedokteran. Amanah ini tentu kami harapkan akan menjawab kebutuhan terhadap keterbatasan SDM tenaga kesehatan di wilayah Bangka Belitung. Insha Allah kita akan berusaha optimal memastikan proses penerimaan mahasiswa berjalan secara objektif dan mendorong penguatan mutu," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 337 Mahasiswa UBB Akan Diwisuda, Rektor Berharap Alumni Jadi Energi Besar Mengisi Pembangunan, https://bangka.tribunnews.com/2023/03/13/337-mahasiswa-ubb-akan-diwisuda-rektor-berharap-alumni-jadi-energi-besar-mengisi-pembangunan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm