ILUSTRASI SAPI
ILUSTRASI SAPI ( )

Pemasok Sapi Potong Memastikan Stok Sapi Jelang Lebaran Idul Fitri Aman, Kini Tersedia 800 Ekor

13 Maret 2023 21:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemasok sapi potong di Pangkalpinang memastikan stok sapi jelang lebaran idul fitri aman.

Satu diantara pemasok sapi potong Cv. Selamat Jaya, Jubairi mengatakan saat ini stok sapi yang ada di kandang miliknya sebanyak 800 ekor.

Dia menyebut, pihaknya rutin mendatangkan sapi potong apabila ketersedian sapi di kandang mulai menipis.

"Untuk stok sapi sekarang ada 800 ekor sapi siap potong. Kalau untuk kebutuhan sehari-hari biasanya stok yang ada saat ini bisa sampai dua bulanan. Tetapi kalau untuk lebaran biasanya kita datangkan lagi," katanya.

Jubairi berkata, menjelang momen idul fitri kebutuhan akan sapi potong memang terjadi peningkatan. Dimana biasanya kebutuhan sapi dimomen idul fitri ditempatnya bisa mencapai hingga 1.400 ekor. 

 "Sapi-sapi ini kita datangkan langsung dari Lampung ketika stok dikandang sudah menipis. Dan semua juga sudah dilakukan pemeriksaan sebelum di potong. Jadi sapi yang siap potong ini dipastikan dalam kondisi yang sehat. Dan untuk stok sapi potong saat ini juga aman untuk jelang idul fitri," ucapnya.

Selain itu terkait harga sapi jelang momen lebaran, ia pun mengakui kerap terjadi kenaikan, namun tidak begitu signifikan.

"Untuk harga kita belum bisa pastikan. Tapi memang jelang lebaran sering naik tapi tidak begitu signifikan biasanya," kata Jubairi.

Harga jual daging sapi di pasar Pangkalpinang terpantau stabil sejak lebaran Idul Adha 2022 lalu.

Pantauan Bangkapos.com harga daging sapi di Pasar Pangkalpinang kini berkisar antara Rp140 ribu untuk isi khas nomor 1 dan Rp120 untuk isi khas nomor 2.

Nazir satu diantara pedagang daging sapi di Pangkalpinang yang turut mengeluh dengan penjualan sapi yang saat ini sepi.

Dia mengatakan penjualan daging sapi saat ini per hari hanya berkisar rata-rata 50 kilogram.

"Kalo harga daging saat ini stabil, gak naik. Dan memang permintaan daging juga sekarang turun meski momen hari besar, turun hampir setengah dari penjualan biasanya," kata Nazir.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemasok Sapi Potong Pastikan Stok Sapi Jelang Lebaran Idul Fitri Aman, Saat Ini Tersedia 800 Ekor , https://bangka.tribunnews.com/2023/03/13/pemasok-sapi-potong-pastikan-stok-sapi-jelang-lebaran-idul-fitri-aman-saat-ini-tersedia-800-ekor.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm