Ilustrasi interior rumah. (UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi interior rumah. (UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

5 Tips Merapikan Rumah Berdasarkan Feng Shui untuk Datangkan Kebahagiaan

19 Maret 2023 17:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada anggapan bahwa merapikan rumah dapat mendorong datangnya feng shui baik. Selain itu, merapikan rumah juga dapat meningkatkan energi positif dan mendatangkan peluang baru dalam hidup.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Minggu (19/3/2023), ada banyak metode merapikan rumah, namun yang paling populer adalah metode Marie Kondo. Metode ini didasarkan pada gagasan bahwa orang hanya boleh menyimpan barang-barang di rumah yang "memicu kegembiraan."

Prosesnya melibatkan pengelompokan barang-barang ke dalam pakaian, buku, dan kertas dan membuang apa pun yang tidak membawa kegembiraan bagi pemiliknya.

Di sisi lain, menurut feng shui, rumah dibagi menjadi sembilan sektor, masing-masing mewakili area tertentu dalam hidup. Misalnya, jika Anda terus-menerus mengalami hubungan yang buruk, periksa area hubungan di rumah, apakah ada kekacauan.

Bila Anda terus kehabisan keberuntungan kekayaan, mungkin ada beberapa masalah dengan sektor kekayaan di rumah. Tempat sampah di area ini mungkin menjadi akar dari masalah.

Berikut beberapa tips merapikan rumah menurut feng shui untuk mendatangkan kebahagiaan.

1. Singkirkan struk belanja yang sudah lama

Apakah meja Anda selalu penuh dengan struk dan tagihan yang sudah lama tetapi tak kunjung dibuang? Banyak di antara kita cenderung menyimpan struk belanja.

Walaupun merupakan ide yang baik untuk menyimpan beberapa struk, namun banyak juga yang tidak layak untuk disimpan. Jika Anda tidak perlu menyimpannya, buang saja.

Jika Anda masih membutuhkannya untuk referensi di masa mendatang, pindai dan simpan secara digital. Dengan demikian, struk dikelola dan diatur dengan tepat untuk menghindari kekacauan ruang dan memudahkan Anda menemukannya saat diperlukan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm