Ilustrasi kebab daging sapi.
Ilustrasi kebab daging sapi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Eva Hidayah)

Ide Untuk Jualan Takjil, Berikut Ini Cara Membuat Kebab Turki

20 Maret 2023 16:51 WIB

SonoraBangka.id -  Kebab merupakan makanan khas dari Turki yang populer di Indonesia, kebab turki terbuat dari daging kambing atau ayam kemudian dibungkus dengan kulit tortila. Resep kebab turki berikut ini dapat dijadikan ide jualan takjil buka puasa saat bulan Ramadan nanti. Kebab turki dibuat dari daging kambing yang dimarinasi dengan bumbu, yaitu bawang putih, ketumbar, rosemari bubuk, gulai bubuk, garam, dan minyak zaitun atau mentega cair. Kebab turki disajikan bersama daun selada, bawang bombai, paprika, keju parut, saus tomat, saus sambal, dan saus mayones. Simak resep kebab turki untuk ide jualan takjil, dikutip dari buku "Kue & Snack Modern Trendi" (2012) karya Sufi SY terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep kebab turki

Bahan:

600 gram daging kambing muda (utuh)

10 potong roti kantong untuk kebab atau kulit tortila, siap pakai (bisa dibeli di swalayan di gerai roti)

Bumbu untuk melumuri dan merendam daging, campur rata:

6 siung bawang putih, haluskan

1 sdt ketumbar sangrai, haluskan

1 sdt rosemari bubuk

1 sdt bumbu gulai bubuk, siap pakai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm