Toyota AE86 H2 Concept bermesin hidrogen(Dok. Motor1.com)
Toyota AE86 H2 Concept bermesin hidrogen(Dok. Motor1.com) ( KOMPAS.COM)

Toyota Bakal Terus Investasi Kembangkan Mesin Hidrogen

23 Maret 2023 20:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota saat ini berencana untuk meningkatkan fokusnya pada kendaraan listrik. Walau demikian, pengembangan mesin hidrogren terus dilakukan.

Walaupun tongkat kepemimpinan sudah beralih ke Koji Sato, namun Toyota tetap dengan rencananya untuk terus berinvestasi mengembangkan mesin hidrogen.

Sato bahkan mengatakan Toyota akan memperluas infrastruktur hidrogen di tahun-tahun mendatang. Toyota juga terus mengikuti ajang balap dengan Corolla yang sudah diganti dengan mesin hidrogen.

Sato mengatakan, Toyota ingin memastikan bahwa hidrogen tetap menjadi pilihan yang layak.

“Kami membutuhkan rantai pasokan produksi dan transportasi. Kecuali kita melihat evolusi di sana, kita tidak dapat mengharapkan peningkatan volume dalam penggunaan energi,” ujar Sato, dikutip dari Carscoops.com, Kamis (23/3/2023).

Meski demikian, Sato mengatakan bahwa Toyota tidak memiliki tujuan spesifik dari sisi bisnis mengenai berapa banyak model bermesin hidrogen yang akan dipasarkan.

Sato menambahkan, mobil bermesin hidrogen akan memainkan peran penting dalam tujuan netralitas karbon Toyota. Untuk itu, Toyota bekerja dengan mitra termasuk Kawasaki Heavy Industries dan Iwatani Corp.

“Kami melakukan upaya penuh dalam segala hal. Penting untuk tetap fleksibel untuk menyesuaikan produk dan energi dengan kebutuhan netral karbon yang berbeda di pasar yang berbeda,” kata Sato.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Bakal Terus Kembangkan Mesin Hidrogen", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/23/092200015/toyota-bakal-terus-kembangkan-mesin-hidrogen.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm