ilustrasi es melon.
ilustrasi es melon. ( SHUTTERSTOCK/Anjarsari Laofiati Putri)

Takjil Segar Untuk Jualan, Berikut Cara Membuat Es Krim Melon Dan Soda

27 Maret 2023 14:26 WIB

SonoraBangka.id - Saat sedang menjalankan puasa di siang hari, mungkin sudah terbayang mau buka puasa dengan minum es yang menyegarkan. Ada juga tipe orang yang kalau buka puasa itu harus minum es.  Selama bulan puasa, banyak pedagang yang menjual aneka ragam es karena biasanya minuman itu yang paling dicari orang, salah satunya adalah es buah.

Pada resep kali ini, es buah dikreasikan dengan es krim dan minuman soda manis yang menyegarkan. Jenis buah yang digunakan adalah buah melon.  Nama dari resep ini adalah es krim soda. Bahan dan cara membuat es krim soda ini pun mudah. Simak resep dan cara membuat es krim soda berikut ini, dikutip dari buku “Step by Step 60 Resep Es Campur dan Es Buah ala Sisca Soewitomo” (2014) karya Sisca Soewitomo.

Resep es krim soda

Bahan

1/2 buah melon, bentuk bulat dengan alat mould

1 liter es krim rasa vanila, atau menyesuaikan dengan selera masing-masing

1 liter minuman soda manis berwarna putih, dinginkan di dalam lemari es

Ceri merah secukupnya

Whipping cream secukupnya

Cara membuat es krim soda

1. Siapkan wadah saji, masukkan buah melon yang sudah dibentuk bulat. 

2. Tuangkan minuman soda ke dalamnya.

3. Tambahkan satu skup es krim di atasnya. 

4. Beri whipping cream dan ceri merah secukupnya sebagai hiasan. Es krim soda siap disajikan sebagai takjil buka puasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Krim Melon dan Soda, Takjil Segar untuk Jualan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/27/103200875/resep-es-krim-melon-dan-soda-takjil-segar-untuk-jualan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm