Ilustrasi nasi goreng cakalang.
Ilustrasi nasi goreng cakalang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Aris Setya)

Berikut 3 Cara Atasi Bawang Putih Pada Nasi Goreng Yang Terasa Mentah

30 Maret 2023 06:57 WIB

SonoraBangka.id - Nasi goreng menjadi salah satu menu comfort food bagi sebagian orang. Cara membuatnya sendiri terbilang mudah dan praktis. Namun, beberapa orang mungkin pernah mendapati bumbu nasi goreng tidak medok atau masih terasa mentah. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan bawang putih yang memang harus diolah terlebih dahulu. Dilansir dari majalah Sedap / ED 02 2015 terbitan Gramedia, simak tips mengatasi bawang putih terasa mentah di nasi goreng. 

1. Tumis bumbu harus matang sempurna

Sebelum memasukkan bahan lain untuk membuat nasi goreng, ada baiknya untuk mematangkan terlebih dahulu bumbu nasi goreng seperti bawang putih, bawang merah, dan lainnya.

2. Goreng semua bahan

Jika kamu takut bumbu akan gosong, ada cara lain untuk mematangkannya yaitu dengan menggoreng semua bahan bumbu nasi goreng. Goreng hingga matang sebelum ditumis.

3. Gunakan api kecil

Pada saat proses aduk nasi, lakukan dengan durasi yang lama atau hingga nasi kering. Hal ini untuk membuat bumbu matang sempurna. Gunakan api kecil agar semua bahan matang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Tips Atasi Bawang Putih Pada Nasi Goreng yang Terasa Mentah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/29/130900475/3-tips-atasi-bawang-putih-pada-nasi-goreng-yang-terasa-mentah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm