Ilustrasi
Ilustrasi ( Farhad Ibrahimzade/Unsplash)

Pakar: Pentingnya Berkencan dengan Diri Sendiri Jadi Bentuk Self Love

1 April 2023 09:42 WIB

SonoraBangka.id - Penting untuk di kita ketahui, bahwa kalau self love atau mencintai diri sendiri itu sangat penting sekali.

Akan tetapi, pernahkah kamu berpikir bagaimana cara melakukan self love sebagai tanda cinta kepada diri sendiri?

Melansir Very Well Mind, satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengencani diri sendiri.

Seperti apa? Berikut penjelasan tentang berkencan dengan diri sendiri sebagai bentuk self love menurut para ahli!

Pentingnya Mengencani Diri Sendiri

Ketika berkencan dengan orang lain, kamu akan mendengarkannya, berusaha memahaminya, bahkan terkadang mengungkapkan apa yang kamu suka dan tidak suka darinya.

Sedangkan saat berkencan dengan diri sendiri, kamu secara aktif mendengarkan diri sendiri, menentukan kesukaan, ketidaksukaan, hasrat, dan ketakutanmu.

Pada saat inilah kamu dapat menghargai diri sendiri, merawat diri sendiri, dan mencari tahu apa yang paling penting dalam hidupmu.

Terapis pernikahan dan keluarga Bianca L. Rodriguez menjelaskan, mencintai diri sendiri sangat penting dilakukan sebelum kita mencintai orang lain.

Menurut Bianca, hubungan dengan diri sendiri merupakan jenis hubungan terpenting yang dimiliki setiap individu.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm