Ilustrasi sambal ijo khas Padang.
Ilustrasi sambal ijo khas Padang. ( SHUTTERSTOCK/AMALLIA EKA)

Enak Dan Tampak Segar, Berikut Cara Membuat Sambal Ijo Padang

1 April 2023 12:08 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak kreasi sambal khas Nusantara yang bisa kamu coba buat di rumah. Salah satunya, resep sambal ijo padang yang khas.  Cara membuat sambal ijo yang satu ini hanya perlu enam bahan saja. Kamu bisa coba mengikuti resep sambal nusantara ini agar hasilnya terlihat selalu segar. Dilansir dari buku "Diet Ketogenik: Panduan & Resep Sehat" (2018) oleh Rini Handayani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, ikuti resep sambal ijo untuk aneka lauk.

Resep sambal ijo padang

Bahan

1 ons cabai hijau

10 butir bawang merah

5 buah tomat hijau, cincang kasar

Jeruk nipis secukupnya

Minyak kelapa untuk menumis

3-4 sdm vco atau coconut oil

Cara membuat sambal ijo padang

1. Ambil setengah bagian cabai hijau dan setengah bagian bawang merah, haluskan. Sisa dari cabai hijau dan bawang merah, cincang kasar.

2. Masukkan cabai dan bawang merah ke dalam wajan yang sudah dipanaskan dengan minyak kelapa. Tumis sampai matang agar tidak langu.

3. Angkat sambal dan masukkan ke dalam stoples kedap udara, tambahkan dengan minyak kelapa dan tutup.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sambal Ijo Padang, Enak dan Tampak Selalu Segar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/01/090300375/resep-sambal-ijo-padang-enak-dan-tampak-selalu-segar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm