Ilustrasi ahli IT
Ilustrasi ahli IT ( iStockphoto/scyther5)

Ini 3 Fakta Programmer yang Disebut Profesi Paling Menjanjikan di 2025

2 April 2023 09:50 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, perkembangan teknologi yang demikian pesat sering kali membuat pencari kerja berpikir tentang pekerjaan apa yang paling menjanjikan.

Profesi di bidang digital semacam analis data, pembuat konten, analis media sosial, dan sebagainya mungkin sudah banyak ditemukan.

Namun, ada profesi bidang digital dan terkait dengan teknologi lainnya yang disebut paling menjanjikan, yaitu programmer.

Mengutip akun Instagram Prakerja.go.id, profesi programmer dianggap paling menjanjikan pada 2025 mendatang. Benarkah demikian?

Terlepas benar atau tidaknya, tidak ada salahnya bagi Kawan Puan mengetahui beberapa fakta mengenai profesi programmer, mulai dari kualifikasi hingga keterampilan yang dibutuhkan.

Apa saja? Yuk, simak informasi lengkap seputar profesi programmer sebagaimana dilansir dari Gramedia.com berikut ini!

1. Gaji Programmer

Berbicara mengenai sebuah profesi seolah tidak lengkap jika tidak ada informasi seputar gaji yang bakal diterima.

Nah, untuk seorang programmer, biasanya akan memperoleh gaji berkisar antara Rp5 juta sampai Rp20 juta.

Besaran gaji tersebut tergantung pada perusahaan yang menyediakan jabatan programmer dan pengalaman kerja kandidat.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm