ilustrasi ayam pop.
ilustrasi ayam pop. ( SHUTTERSTOCK/Ania Safitri)

Masakan Khas Minang Buat Buka Puasa, Berikut Cara Membuat Ayam Pop

3 April 2023 20:15 WIB

SonoraBangka.id - Ayam pop selalu tersedia di banyak rumah makan padang. Sajian ini biasa menjadi favorit banyak orang. Kini, kamu bisa membuat ayam pop di rumah untuk menu buka puasa nikmat yang mudah dibuat. Lengkapi menu buka puasa masakan khas Minang ini dengan daun singkong dan sambal hijau agar lebih komplet. Selengkapnya, simak resep ayam pop dari buku "30 Menu 2 Hidangan - Masakan Padang" (2013) oleh Dewi Priyatni L. terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep ayam pop

Bahan:

1 ekor ayam kampung, bersihkan dan lepaskan kulitnya

6 siung bawang putih, haluskan

1 sdm merica bubuk

Garam secukupnya

2 liter air kelapa

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat ayam pop

1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan merica, garam, dan air kelapa. 

2. Masukkan ayam, ungkep hingga ayam empuk.

3. Panaskan minyak goreng, masukkan ayam. Goreng sebentar saja.

4. Sajikan dengan rebusan daun singkong dan sambal hijau petai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ayam Pop, Masakan Khas Minang untuk Menu Buka Puasa ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/03/150200275/resep-ayam-pop-masakan-khas-minang-untuk-menu-buka-puasa-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm