Ilustrasi wajah
Ilustrasi wajah ( shutterstock)

Ternyata, Tak Harus Putih! Ini Ciri dan Tanda Kulit Sehat Versi Dokter

5 April 2023 14:11 WIB

SonoraBangka.id -  Kulit sehat idaman hampir semua orang, terutama wanita hingga banyak yang berusaha melakukan berbagai macam perawatan.

Namun, kulit sehat tidak bisa muncul begitu saja jika kita tidak melakukan perawatan yang tepat.

Tapi, sebelum melakukan perawatan, kita harus tahu dulu pengertian dan tanda kulit sehat.

Mungkin masih ada yang berpikir bahwa ciri kulit sehat adalah yang berkulit putih. Padahal kenyataannya, anggapan itu keliru, lo!

Bukan dari jenis warna kulitnya, tanda kulit sehat dapat dilihat dari beberapa hal, seperti kelembapan, elastisitas, dan tekstur kulit.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang tanda kulit sehat, yuk simak pembahasannya berikut ini.

Tanda Kulit Sehat

Menurut dokter aesthetic JLA Indonesia, dr. Resty Putri dipl, CIBTAC, kulit yang sehat itu memiliki kelembapan yang cukup, sehingga tidak terlihat kering dan dapat memancarkan cahaya.

"Ciri kulit sehat itu sebenarnya tidak harus putih ya. Tapi kulit yang sehat itu kulitnya memancarkan cahaya."

"Jadi kulitnya kelihatan bersih, glowing, kemudian moist dan lembap," ujar Resty dalam siaran langsung Instagram bersama NOVA, Kamis (30/03).

Selain itu, kulit yang sehat juga memiliki tekstur yang halus dan bebas dari masalah kulit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm