Selain oven, kamu juga bisa menggunakan teflon untuk memanggang kue putri salju.
Selain oven, kamu juga bisa menggunakan teflon untuk memanggang kue putri salju. ( SHUTTERSTOCK/E Dewi Ambarwati)

Kue Lebaran Dengan Bahan Ekonomis, Berikut Resep Putri Salju Pandan

8 April 2023 17:30 WIB

SonoraBangka.id - Kue putri salju adalah salah satu kue kering selalu ada di setiap lebaran Idul Fitri, berbentuk bulan sabit ditaburi gula putih. Kue putri salju bisa kamu kreasikan menjadi putri salju pandan, dibuat dari bahan margarin, susu bubuk full cream, gula halus, pasta pandan, tepung protein sedang, kacang tanah, dan gula halus untuk taburan. Kue putri salju pandan dipanggang di suhu 120 derajat celcius selama 30 menit, sebelumnya masukkan adonan ke dalam lemari pendingin selama satu jam. Simak resep putri salju pandan kue lebaran dengan bahan ekonomis, dikutip dari buku "Kue Kering Ekonomis" (2015) karya Ambarini terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep putri salju pandan

Bahan:

375 gram margarin

4 sdm susu bubuk full cream

125 gram gula halus

3 sdt pasta pandan

450 gram tepung protein sedang

200 gram kacang tanah, panggang hingga matang, kupas, haluskan

200 gram gula donat/gula halus, untuk taburan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm