Ilustrasi ayam kukus kecap dengan jahe.
Ilustrasi ayam kukus kecap dengan jahe. ( Dok. Shutterstock/ Cavin Agustanto)

Lauk Makan Sehat, Berikut 10 Resep Menu Buka Puasa Tanpa Minyak

8 April 2023 17:50 WIB

SonoraBangka.id - Menu buka puasa simple tanpa minyak goreng ini bisa kamu jadikan pilihan menu yang tepat untuk pola makan yang lebih sehat. Salah satunya, kamu bisa mengikuti cara masak kukus untuk masakan tanpa minyak. Dirangkum oleh Kompas.com, ada 10 resep lauk tanpa minyak yang bisa kamu ikuti.

1. Resep kol gulung isi daging

Kamu bisa membuat hidangan kukus untuk solusi agar lebih hemat dan sehat, salah satunya dengan mengikuti resep kol gulung isi daging. Baca juga: Resep Kol Gulung Isi Daging, Kreasi Menu Buka Puasa Tanpa Minyak

2. Resep botok tempe ayam

Kamu bisa menghidangkan menu lauk tanpa minyak, seperti botok tempe ayam. Resep botok ini terbuat dari campuran tempe rebus dan ayam giling. 

3. Resep tim nila ala chinese food

Tim ikan atau kukus bisa dihidangkan kapan saja. Waktu mengukus pada hidangan ini tak lama sehingga praktis untuk menu sahur simple. Baca juga: Resep Tim Ikan ala Restoran Chinese Food, Makan Enak Tanpa Minyak

4. Resep ayam kukus kemangi

Kamu bisa mengolah ayam, kentang, wortel, bombai, tomat, hingga kemangi untuk membuat ayam kukus kemangi yang satu ini. Baca juga: Resep Ayam Kukus Kemangi, Lauk Sehat Tanpa Minyak Goreng Lihat Foto Ilustrasi otak-otak bakar.(DOK.SHUTTERSTOCK/Dini Riyanti)

5. Resep otak-otak bakar teflon

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm