Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, melakukan patroli pengecekan situasi kamtibmas dan peninjauan situasi pasar Ramadhan, pada Senin (10/4/2023) sore, di Taman Dealova Pangkalpinang.
Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, melakukan patroli pengecekan situasi kamtibmas dan peninjauan situasi pasar Ramadhan, pada Senin (10/4/2023) sore, di Taman Dealova Pangkalpinang. ( )

Tindak Tegas Premanisme, Kapolda Babel Datangi Tempat Penganiayaan Juru Parkir di Taman Dealova

10 April 2023 21:25 WIB

SONORABANGKA.IDKapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, gelar patroli pengecekan situasi kamtibmas dan peninjauan situasi pasar Ramadhan, pada Senin (10/4/2023) sore, di Taman Dealova Pangkalpinang.

Kapolda didampingi Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, Dir Reskrimum  Polda Babel, Kombes Pol I Nyoman Mertha, Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo dan anggota Polda lainnya juga melihat lokasi penganiayaan yang dilakukan terhadap juru parkir.

Yan Sultra terlihat berbincang dengan sejumlah petugas parkir dan meminta agar menggunakan rompi resmi ketika bekerja.

"Kasus kemarin sudah jelas kita akan tindak tegas. Tidak mau ada orang tidak bertanggung jawab melakukan sifatnya premanisme atau menganiaya orang siapapun dia tidak melihat asal usulnya. Sudah anarkis, menyebabkan orang tertindas, teraniaya tindak tegas. Proses sesuai dengan hukum berlaku," ujar  Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra, kepada Bangkapos.com, Senin (10/4/2023) di taman Dealova.

Yan mengatakan, untuk kasus penganiayaan juru parkir oleh preman, masih terus berlanjut dan telah ditangani oleh tim gabungan dari Polresta dan Polda Bangka Belitung.

"Sudah ditangani, kita gabungan,"tambahnya.

Ia memastikan, untuk pelaku premanisme yang terjadi di wilayah Polda Babel agar dapat ditindak tegas. Karena dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk orang yang tidak bertangungjawab membuat situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif, dalam suasana sebentar lagi Idulfitri, proses sesuai hukum. Mari kita jaga, tahan emosi jangan berbuat perbuatan pidana atau pelanggaran lain," himbaunya.

Selain melihat lokasi penganiayaan juru parkir di Taman Dealova. Mantan Kapolda Sultra ini pun melihat dagangan warga dan membagikan takjil dan sembako kepada petugas parkir di lokasi tersebut.

Ia meminta pula agar jangan sampai ada parkir liar bermunculan di sejumlah wilayah di Bangka Belitung.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm