Ilustrasi es gabus yang ditusuk
Ilustrasi es gabus yang ditusuk ( SHUTTERSTOCK/ Setyo Hadi Joko Nugroho)

Menu Takjil Dari 4 Bahan, Berikut Cara Membuat Es Gabus Tepung Hunkwe

11 April 2023 12:20 WIB

SonoraBangka.id - Selain digunakan untuk membuat cendol, kamu bisa menggunakan tepung hunkwe menjadi es gabus potong untuk dibagikan.  Resep es gabus yang satu ini dibuat dari empat bahan saja. Jadi, kamu bisa membuatnya dengan praktis dan cepat.  Kamu bisa menggunakan loyang sebagai cetakan adonan es gabus, kemudian potong kotak dan bungkus dengan plastik. Simak resep es gabus dari buku "Resep Masakan dan PKK" oleh Ny. Wulandari terbitan CV Aneka Ilmu, bikin untuk 1 loyang.

Resep es gabus tepung hunkwe 

Bahan 

10 gram tepung hunkwe

200 gram gula

1 liter susu

1 sdt vanila

Cara membuat es gabus tepung hunkwe

1. Rebus gula dan susu hingga mendidih kemudian masukkan tepung hunkwe yang sudah dicairkan. Aduk sampai masak dan angkat. Kalau sudah dingin, masukkan ke dalam cetakan ice cream. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Gabus Tepung Hunkwe, Menu Takjil dari 4 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/11/090900675/resep-es-gabus-tepung-hunkwe-menu-takjil-dari-4-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm