Sayur oyong bihun kuah bening bisa dibikin dadakan sebelum sahur. Cara bikin sayur oyong mudah.
Sayur oyong bihun kuah bening bisa dibikin dadakan sebelum sahur. Cara bikin sayur oyong mudah. ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

bikin Dadakan Saat Sahur, Berikut Resep Sayur Oyong Bihun Kuah Bening

11 April 2023 12:23 WIB

SonoraBangka.id - Oyong atau gambas biasanya dijadikan campuran sop atau dimasak sendiri. Kali ini, kamu bisa membuat sayur oyong bihun kuah bening. Durasi memasak sayur oyong terbilang singkat, lebih kurang 30 menit mulai dari persiapan sampai masak. Cara masak sayur oyong pun praktis. Cukup tumis bawang merah dan bawang putih kemudian tuang air. Baru tambahkan oyong lalu masak sampai matang. Simak cara masak sayur oyong ala Foodplace. Kalau tidak ada bihun, bisa diganti dengan sohun. 

Resep sayur oyong bihun kuah bening

Bahan sayur oyong bihun kuah bening

2 buah oyong, bersihkan, iris bulat, cuci

1 ruas jari temu kunci, geprek

3 siung bawang merah, iris tipis

2 siung bawang putih, iris tipis

1 sdm minyak goreng

Secukupnya garam

Secukupnya gula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm