ROG Phone 7 Series.
ROG Phone 7 Series. ( Asus)

Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate Resmi, Dengan Layar OLED Mini 2 Inci

15 April 2023 16:41 WIB

SonoraBangka.ID - Asus memperbarui seri ponsel gaming mereka dengan lini ROG Phone 7 Series di pasar global pada Kamis (13/4/2023) malam kemarin.

Ada dua model yang diperkenalkan Asus untuk mengisi lini ponsel gaming mereka pada 2023 ini, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

Khusus untuk Asus ROG Phone 7 Ultimate, model ini masih membawa fitur khas pendahulunya, yakni ROG Vision. ROG Vision merupakan layar sekunder dengan panel OLED berukuran 2 inci. Layar sekunder ini tersemat di bagian belakang punggung ROG Phone 7 Ultimate.

Meskipun masih membawa ciri khas generasi sebelumnya, ROG Phone 7 Series tetap membawa peningkatan.

Pada aspek performa, misalnya, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate kompak ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki kecepatan 3,2 GHz.

Asus mengeklaim chipset ini 15 persen lebih cepat dan 15 persen lebih hemat daya dibanding chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Masih soal performa, chipset ini dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR5X berkecepatan 8.533 Mbps dengan kapasitas hingga 16 GB, serta media penyimpanan (storage) berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 512 GB. 

Nah, meski spesifikasinya serupa, ada sejumlah fitur yang membuat ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate berbeda satu sama lain. Apa saja?

Spesifikasi ROG Phone 7 Ultimate

Satu hal yang membedakan antara ROG Phone 7 Ultimate dan ROG Phone 7 "reguler" adalah kehadiran ROG Vision, sebuah layar OLED mungil berukuran 2 inci yang terletak di bagian punggung perangkat.

Adapun ROG Vision bisa menampilkan sejumlah animasi status ponsel, seperti animasi mengisi daya, bermain game, notifikasi, atau telepon masuk.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm