Ponsel lipat Vivo X Flip saat digunakan untuk selfie dalam keadaan terlipat.
Ponsel lipat Vivo X Flip saat digunakan untuk selfie dalam keadaan terlipat. ( Weibo Vivo)

Ponsel Lipat Vivo X Flip Meluncur 20 April, Punya Layar Sekunder Luas

18 April 2023 08:06 WIB

SonoraBangka.ID - Vivo memastikan bakal meluncurkan ponsel lipat Vivo X Flip pada 20 April mendatang di China. Ponsel lipat berdesain clamshell atau menyerupai kerang ini digadang akan menjadi pesaing Samsung Galaxy Z Flip.

Menjelang peluncuran, Vivo mengunggah video teaser berdurasi 32 detik yang memperlihatkan detail tampang ponsel lipat bergaya clamshell pertamanya itu.

Di bagian punggungnya, Vivo X Flip terlihat mengusung warna ungu dengan material leather atau kulit dengan embos garis.

Di punggung itu pula terdapat modul kamera belakang berbentuk bulat yang cukup besar yang menampung dua kamera, lengkap dengan lampu flash LED. Vivo masih menggandeng pabrikan kenamaan Jerman, Zeiss untuk kamera belakang Vivo X Flip.

Di bawah modul kamera, ada layar sekunder Vivo X Flip. Ketika dalam keadaan terlipat, layar sekunder itu terlihat menempati lebih dari setengah bodi belakang.

Dalam video teaser, layar sekunder itu dapat menampilkan berbagai aplikasi seperti kamera (foto/video), jam dan waktu, navigasi peta, TikTok/Shorts, dan perpesanan instan.

Tak lupa, ada merek "vivo" yang tertulis di bawah punggung ponsel, sebagaimana dihimpun dari akun Weibo Vivo, Senin (17/4/2023). 

Ketika dibuka, Vivo X Flip bakal menampilkan layar smartphone pada umumnya. Konon, layar ponsel ini berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz.

Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Vivo X Flip nantinya akan dibekali dua kamera di bagian punggung yang dibagi menjadi kamera utama 50 MP (Sony IMX866) dan kamera ultrawide 12 MP (Sony MX663).

Berpindah ke dapur pacu, Vivo X Flip disebut akan diotaki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, hal ini sesuai dengan bocoran skor Geekbench yang beredar.

Vivo X Flip kabarnya akan memiliki kombinasi RAM dan media penyimpanan 12 GB/128 GB. Terakhir, Vivo X Flip konon akan ditopang baterai berkapasitas 4.400 mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 44 Watt.

Namun, spesifikasi resmi Vivo X Flip ini masih harus menunggu 20 April nanti, saat ponsel ini resmi dirilis di China. Selain Vivo X Flip, Vivo juga akan meluncurkan ponsel lipat Vivo X Fold2 dan tablet Vivo Pad2.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tampang Ponsel Lipat Vivo X Flip yang Meluncur 20 April, Punya Layar Sekunder Luas ", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/04/17/18050057/tampang-ponsel-lipat-vivo-x-flip-yang-meluncur-20-april-punya-layar-sekunder.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm