Ilustrasi madu.
Ilustrasi madu. ( Mariana Ibanez/ Unsplash)

Ternyata, Madu Punya Banyak Khasiat Salah Satunya Jaga Kesehatan Mata

21 April 2023 07:27 WIB

SonoraBangka.id - Ternyata madu bisa jaga kesehatan mata tetap jernih dan terhindar dari berbagai penyakit, lho. Sudah tahu?

Madu punya banyak khasiat salah satunya bisa jaga kesehatan mata, yakni menyembuhkan mata kering, mengurangi bengkak di mata, dan mengobati konjungtivitis.

Madu juga berperan dalam menguatkan otot mata, menyembuhkan infeksi mata, mencegah glaukoma, dan mencegah refraksi atau pandangan kabur.

Karena merupakan bahan alami, madu tidak menimbulkan efek samping dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Seperti kita ketahui, mata merupakan organ vital manusia yang mampu melihat dan membedakan segala jenis warna. Bahkan, sebanyak 80 persen informasi bisa didapatkan manusia dengan menggunakan mata mereka.

Sayangnya, sering kali beberapa orang abai terhadap hal-hal kecil yang dapat memicu gangguan dan kelainan pada mata.

Aktivitas harian seperti terlalu lama menatap layar gadget, tablet, maupun komputer tanpa istirahat yang cukup dan membaca dalam gelap lama-kelamaan dapat menurunkan kinerja mata. Jika terus dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan kelainan pada mata.

Tak hanya itu, ada banyak faktor lain yang dapat mengakibatkan kelainan pada mata. Yakni, infeksi bakteri, alergi, mata lelah, dan kerusakan pada saraf mata. Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele karena jika penanganannya tidak tepat maka dampak yang diberikan dapat bertambah parah dan berujung pada kebutaan. 

Dalam beberapa kasus penanganan kesehatan mata membutuhkan tindakan operasi untuk mengatasinya. Namun, penanganan kelainan pada mata secara umum bisa dilakukan secara medis melalui obat-obatan yang diresepkan dokter.

Obat diberikan untuk mengurangi gejala yang timbul akibat penyakit tersebut. Berkaitan dengan hal ini, mata juga membutuhkan nutrisi tambahan untuk mempercepat proses penyembuhan dan menjaga stabilitas mata.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm