Gelang pintar Xiaomi Band 8 diumumkan bersama Xiaomi 13 Ultra.
Gelang pintar Xiaomi Band 8 diumumkan bersama Xiaomi 13 Ultra. ( GSM Arena)

Xiaomi Smart Band 8 Diumumkan, Bisa Dipasang di Sepatu dan Jadi Kalung

21 April 2023 16:22 WIB

SonoraBangka.ID - Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi juga resmi memperkenalkan sejumlah produk baru, salah satunya gelang pintar (smart bandXiaomi Smart Band 8 atau Xiaomi Band 8 di pasar China.

Xiaomi Smart Band 8 merupakan penerus dari Xiaomi Smart Band 7 yang sudah dirilis di Indonesia pada Juli 2022 lalu. Xiaomi Band 8 membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Salah satunya adalah smart band yang bisa berubah menjadi aksesori lain untuk menunjang penampilan. Xiaomi tidak hanya menawarkan aneka strap dari berbagai bahan, seperti kulit sintetis, nilon, metal, dan sebagainya.

Vendor asal China itu juga menawarkan aksesori lain yang memungkinkan Xiaomi Band 8 disulap menjadi sebuah liontin untuk kalung.

Xiaomi juga menawarkan klip yang dapat menyematkan Xiaomi Band 8 di bagian sepatu.
Pemasangan di sepatu bertujuan untuk melacak dan memantau postur tubuh yang lebih baik.

Beralih ke segi desain, Xiaomi Band 8 memiliki bodi dan spesifikasi layar yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Perangkat ini masih mengusung layar AMOLED seluas 1,62 inci, beresolusi 420 x 192 piksel, dan refresh rate 60 Hz.

Hanya saja, Xiaomi Band 8 dilengkapi fitur Always-on-Display (AoD) dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal 600 nits. Tingkat kecerahannya lebih tinggi dari Xiaomi Band 7 yang memiliki brightness di 500 nits.

Xiaomi Band 8 sudah mengantongi sertifikasi tahan air 5 ATM, artinya perangkat bisa digunakan di air dengan kedalaman 50 meter.

Fitur pendukung kesehatan yang tersedia mencakup sensor pendeteksi detak jantung, saturasi oksigen dalam darah, pengecekan kualitas tidur dan stres.

Untuk meningkatkan kualitas olahraga, Xiaomi juga memungkinkan pengguna mengakses pelatihan khusus melalui aplikasi Xiaomi Mi Fitness.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm