Logo Twitter di eksterior kantor pusat Twitter di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Gambar diambil pada Senin (25/4/2022).
Logo Twitter di eksterior kantor pusat Twitter di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Gambar diambil pada Senin (25/4/2022). ( KOMPAS.com)

Twitter Kembalikan Centang Biru Gratis untuk Beberapa Media dan Selebritas

24 April 2023 14:28 WIB

SonoraBangka.ID - Twitter pada Sabtu (22/4/2023) mengembalikan centang biru gratis untuk beberapa media, selebritas, dan akun profil tinggi lainnya.

Centang biru Twitter--sebagai tanda keaslian dan ketenaran akun--yang dulu gratis kini berbayar 8 dollar AS (Rp 118.000) per bulan.

Kebijakan ini oleh sang pemilik anyar yaitu Elon Musk dijuluki "Twitter Blue" untuk menghasilkan pendapatan baru dan diumumkan tahun lalu.

Akun-akun yang tidak membayar sempat kehilangan centang birunya pada Kamis (20/4/2023).

Menurut Travis Brown, pengembang perangkat lunak yang berbasis di Berlin dan melacak platform media sosial, tak sampai lima persen dari 407.000 akun centang biru yang membayar.

Namun, pada Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023), sejumlah selebritas mendapatkan kembali centang biru mereka dan tampaknya tanpa tindakan dari pihaknya, termasuk penulis Stephen King, juara NBA LeBron James, dan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Elon Musk pada Jumat menulis di Twitter bahwa dia "membayari beberapa (pelanggan) secara pribadi."

Rapper Amerika Lil Nas X yang akunnya memiliki centang biru berkicau, "Aku tidak akan membayar untuk Twitter Blue, kamu akan merasakan amarahku orang Tesla!"

Akun beberapa selebritas yang meninggal, seperti koki AS Anthony Bourdain, juga mendapatkan kembali centang birunya.

Sementara itu, banyak akun media resmi juga mendapatkan kembali tanda centang, termasuk kantor berita AFP yang belum berlangganan Twitter Blue.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm