Ilustrasi ART
Ilustrasi ART ( Kompas.com)

Yuk Ketahui 7 Hal Ini Dulu Sebelum Merekrut Asisten Rumah Tangga

26 April 2023 15:11 WIB

SonoraBangka.idAsisten rumah tangga adalah seseorang yang membantu pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, mencuci pakaian, memasak dan lain-lain.

Ketika beragam pekerjaan rumah tangga tidak bisa ditangani dengan baik dan terasa berat, menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) menjadi solusi jitu.

Namun, menemukan asisten rumah tangga yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab pada pekerjaan bukan hal mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan setiap pemilik rumah sebelum merekrut ART.

Ada beberapa cara untuk mencari asisten rumah tangga seperti mencari sendiri atau menggunakan jasa agen.

Selain itu, ada juga aplikasi yang dapat membantu Sahabat NOVA mencari asisten rumah tangga seperti Maimaid.

Namun, pastikan Sahabat NOVA memilih asisten rumah tangga yang terpercaya dan memiliki referensi yang baik.

Dilansir dari Kompas.com Selasa, (25/04), berikut ini beberapa hal yang harus diketahui sebelum menggunakan jasa asisten rumah tangga.

1. Pekerja independen VS penyalur

Sebagian ART ada yang bekerja mandiri atau tanpa perusahaan penyalur dan ada yang berasal perusahaan penyalur.

Mungkin kamu lebih nyaman dengan ART dari perusahaan penyalur dibanding pekerja mandiri karena penyalur bertanggung jawab menyaring karyawan, tetapi hal ini tak selalu menjamin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm