Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock/fizkes )

Apa Itu Micro Cheating dalam Hubungan Cinta dan Jenis Tindakannya?

29 April 2023 10:14 WIB

SonoraBangka.idPerselingkuhan tidak hanya terjadi secara fisik dan emosional, tetapi bisa lewat suatu tindakan yang mungkin tidak disadari seseorang bahwa ia tengah selingkuh.

Ya, jika kamu sedang menjalin hubungan cinta perlu berhati-hati dengan perselingkuhan.

Dalam hal ini, dikenal istilah micro cheating atau jika diterjemahkan secara harfiah dalam bahasa Indonesia, artinya hubungan perselingkuhan mikro/kecil.

Lantas, apa sebenarnya definisi dari micro cheating dalam hubungan cinta? Adakah tanda-tandanya?

Simak penjelasan mengenai micro cheating dan bagaimana mengidentifikasi melalui tanda-tandanya, seperti dilansir dari Mind Body Green berikut ini!

Apa Itu Micro Cheating?

Menurut terapis pasangan Alicia Munoz, micro cheating adalah tindakan kecil tapi intim yang tak pantas di luar hubungan dengan pasangan.

Bentuk tindakan kecil tersebut tidak melibatkan keintiman fisik, tetapi dapat melanggar janji antara pasangan yang menjalin asmara.

Terapis seks Jessa Zimmerman menjelaskan, banyak orang yang tidak menyadari perselingkuhan semacam ini.

"Banyak orang tidak menganggap urusan emosional adalah selingkuh karena mereka tidak berhubungan seks," ungkap Jessa.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm