ilustrasi buah pir.
ilustrasi buah pir. ( PIXABAY/PIRO4D)

Obat Batuk Viral Di Tik Tok Khas Korea, Berikut Cara Membuat Pir Kukus

29 April 2023 12:56 WIB

SonoraBangka.id - Baesuk atau pir kukus merupakan obat herbal khas Korea yang biasanya dikonsumsi sebagai obat herbal pereda batuk, flu, dan sakit tenggorokan.  Beberapa waktu lalu, resep pir kukus sempat viral di TikTok dan banyak orang yang tertarik dengan obat herbal khas Korea ini.  Buah pir dikukus dengan madu dan teh goji berry kering. Cara membuatnya pun mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Melansir The Kitchn, berikut ini resep pir kukus untuk obat herbal sakit tenggorokan.

Resep pir kukus

Bahan

1 buah pir besar

2 sdt madu

2 sdt teh goji berry kering

Cara membuat pir kukus

1. Siapkan alat pengukus. Pastikan alat pengukus ukurannya bisa muat untuk buah pir.

2. Kupas kulit buah pir. Potong 1/4 bagian atas buah pir dan sisihkan. Kerok bagian tengah daging buah pir dan sisihkan. 

3. Isi lubang pir dengan madu dan teh goji berry kering. Letakkan pir di dalam mangkuk kecil tahan panas.

4. Masukkan buah pir ke dalam pengkus. Kukus selama 45 menit sampai buah pir empuk tapi tidak lembek. Gunakan api sedang.

5. Keluarkan buah pir dari alat pengukus. Sajikan buah pir selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pir Kukus, Obat Pereda Batuk Khas Korea yang Viral di TikTok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/29/100300075/resep-pir-kukus-obat-pereda-batuk-khas-korea-yang-viral-di-tiktok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm