Sunscreen bekerja dengan menyaring sinar ultraviolet dari sinar matahari, sedangkan sunblock bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit sehingga menghalangi sinar menembus kulit. Inilah perbedaan sunscreen dam sunblock.
Sunscreen bekerja dengan menyaring sinar ultraviolet dari sinar matahari, sedangkan sunblock bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit sehingga menghalangi sinar menembus kulit. Inilah perbedaan sunscreen dam sunblock. ( PIXABAY/ADOREBEAUTYNZ)

Disarankan Dipakai saat Cuaca Panas, Ini Beda Sunblock dan Sunscreen

30 April 2023 07:35 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, melindungi kulit dari paparan sinar matahari apalagi di cuaca panas yang tak biasa ini sangatlah penting.

Pasalnya sinar UV dari matahari di cuaca panas ini dapat menyebabkan kulit terbakar, penuaan dini, hingga memicu terjadinya kanker kulit.

Langkah mudah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari di cuaca panas yakni dengan menggunakan sunblock maupun sunscreen.

Perlu diketahui oleh Kawan Puan meski sunblock dan sunscreen itu sama-sama melindungi dari sinar matahari, tapi keduanya tetap berbeda.

Dilansir dari Verywell Health, berikut ini perbedaan sunblock dan sunscreen.

Sunblock 

Sunblock berperan untuk menghalangi sinar matahari agar tidak menembus kulit dengan cara memantulkannya.

Biasanya sunblock juga disebut sebagai physical sunscreen.

Di mana kebanyakan sunblock itu mengandung titaniumdioksida atau seng oksida sebagai bahan aktif.

Kandungan tersebutlah yang membuat sunblock memiliki formula lebih kental.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm