ilustrasi rendang minang. Rendang adalah salah satu makanan khas Lebaran yang ada di Indonesia.
ilustrasi rendang minang. Rendang adalah salah satu makanan khas Lebaran yang ada di Indonesia. ( SHUTTERSTOCK/Michaelnero)

Dengan Bumbu Halus Sederhana, Berikut Ini Cara Membuat Rendang

2 Mei 2023 13:48 WIB

SonoraBangka.id -  Rendang merupakan masakan asli Padang yang populer, bisa disajikan sebagai lauk makan ketupat. Rendang kali ini dimasak dengan bumbu sederhana, yaitu cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, garam, serai, kunyit, daun jeruk, dan asam kandis. Tumis bumbu rendang selama 10 menit sebelum daging dimasukkan kemudian masak sampai kurang lebih empat jam, atau hingga berwarna coklat kehitaman. Simak resep rendang dengan bumbu sederhana, dikutip dari buku "Menu Hari Raya: Hantaran Puasa & Lebaran" (2018) karya Tim Primarasa terbitan Gaya Favorit Press.

Resep rendang 

Bahan:

1.000 gram daging sapi tanpa urat (paha/gandik)

2.500 ml santan, dari 3 butir kelapa

3 batang serai, memarkan

1 lembar daun kunyit, robek-robek, ikat

10 lembar daun jeruk

2 potong asam kandis

Bumbu halus:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm