Spesifikasi dan harga Redmi A2
Spesifikasi dan harga Redmi A2 ( Xiaomi)

Xiaomi Redmi A2 Resmi di Indonesia, Ponsel Murah Harga Rp 1 Jutaan

5 Mei 2023 14:20 WIB

SonoraBangka.ID - Xiaomi meresmikan Redmi A2 di Indonesia. Spesifikasi Redmi A2 yang diunggulkan perusahaan yaitu RAM-nya yang besar hingga 5 GB dan performa yang mumpuni berkat dukungan chipset bikinan MediaTek.

Selain dua aspek itu, Redmi A2 juga dibekali baterai 5.000 mAh, sehingga diklaim mampu menunjang aktivitas pengguna seharian.

Ponsel anyar dari Redmi ini sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini, Jumat (5/5/2023), sebagaimana pengumuman yang diunggah perusahaan di media sosial.

Berikut rincian spesifikasi dan harga Redmi A2 di Indonesia.

Spesifikasi Redmi A2

Seperti disinggung di atas, performa Redmi A2 ditopang oleh chipset gaming dari MediaTek, yaitu Helio G36. Chip ini dirancang dengan arsitektur 12 nm dan menawarkan CPU berkecepatan hingga 2,2 GHz.

Untuk menunjang sektor grafis ponsel, Helio G36 dilengkapi dengan GPU IMG PowerVR GE8320.

Di Redmi A2, Helio G36 dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Guna menunjang aktivitas pengguna agar lebih leluasa, ponsel ini diperkaya fitur perluasan (extended) RAM sampai 2 GB. Jadi, total RAM yang bisa didapat pengguna adalah sampai 5 GB.

Selain RAM, penyimpanan internalnya juga bisa diperluas memakai microSD dengan dukungan hingga kapasitas 1 TB.

Fitur lainnya yang turut menunjang performa ponsel yaitu baterai berkapasitas 5.000 mAh disertai dukungan pengisian ulang daya cepat 10 watt melalui port micro USB.

Pada aspek desain, Redmi A2 mengusung layar berponi dot drop dan luas layar 6,52 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel (HD Plus), serta aspek rasio 20:9.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm