Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Mau Bunga Potong Tetap Segar dan Tahan Lama? Yuk Kepoin Tips Disini

12 Mei 2023 09:46 WIB

SonoraBangka.id - Memajang bunga potong dalam vas dapat memberikan kesegaran, mencerahkan, memberi warna pada rumah, dan mengharumkan ruangan.

Namun, bunga potong tidak bertahan lama dan membutuhkan perawatan khusus yang mencakup pemangkasan batang, memberikan nutrisi, serta menjaga air tetap bersih sehingga bunga potong tetap segar juga tahan lama. 

Selain perawatan di atas, ada perawatan lain yang perlu dilakukan agar bunga potong tetap segar dan tahan lama seperti dilansir dari dari Hunker, Jumat (19/11/2021), berikut ini. 

Bunga yang dibeli di toko

Bunga yang dibeli di toko bunga atau diterima melalui pengiriman dan disimpan dalam vas memerlukan perawatan tepat agar tetao mekar dan segar.

Sebelum memasukkan bunga potong ke vas, potong batangnya secara miring sehingga membuat potongan segar pada batang bunga memungkinkan menyerap air lebih efektif, yang akan membantu memaksimalkan umur buket.

Setelah tiga hari, buang air tersebut, lalu potong kembali pada batang bunga, dan tambahkan air baru.

Lakukan mengganti air setiap tiga hari sampai bunga layu. 

Bunga potong segar

Menanam bunga segar, memotongnya, dan membawanya ke rumah hanyalah salah satu manfaat berkebun sendiri.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm