Ilustrasi lumpia gulung sayuran, makanan ramah vegetarian.
Ilustrasi lumpia gulung sayuran, makanan ramah vegetarian. ( shutterstock/voy ager.)

Lengkap Dengan Saus Sambal, Berikut Cara Membuat Lumpia Spesial

13 Mei 2023 12:40 WIB

SonoraBangka.id -  Lumpia salah satu jajanan pasar yang mudah dibuat dengan memakai bahan siap pakai. Kamu bisa membuat lumpia spesial untuk ide jualan atau camilan, menggunakan kulit lumpia siap jadi. Lumpia spesial dibuat dengan bahan bawang merah, bawang putih, udang, ayam, rebung, telur, ebi, merica, air kaldu, garam, kecap manis, dan bawang lokio. Lumpia spesial cocok dimakan bersama saus sambal yang terbuat dari kecap asin, gula merah, bawang putih, sagu tapioka, dan garam. Simak resep lumpia spesial dengan saus sambal berikut ini, dikutip dari buku "Makanan Kaki Lima Paling Diminati - 25 Resep Gorengan" (2011) karya Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep lumpia spesial

Bahan A:

15 lembar kulit lumpia siap jadi

50 gram bawang lokio

150 gram acar mentimun dan cabai rawit

Minyak goreng secukupnya

Bahan Isi:

5 siung bawang merah, cincang halus

4 siung bawang putih, cincang halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm