UPTD RPK Disperindag Babel Disambangi DPTTK Kabupaten Purworejo
UPTD RPK Disperindag Babel Disambangi DPTTK Kabupaten Purworejo ( Disperindag Babel)

UPTD RPK Disperindag Babel Disambangi DPTTK Kabupaten Purworejo

16 Mei 2023 21:04 WIB

SONORABANGKA.ID- UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perndustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) disambangi Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPTTK) Kabupaten Purworejo Dalam rangka Studi Ekskursi UPT Rumah Kemasan. Selasa (16/5)

Kunjungan tersebut sesuai rekomendasi dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia ke Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo melakukan study Ekskursi ke UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung.

Hal-hal utama yang menjadi pokok dalam pertemuan tersebut yakni pengelolaan rumah kemasan, jenis-jenis mesin kemasan serta pengenaan retribusi di UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung.

Cetak Kemasan Tanpa Minimal yang dilakukan UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung menjadikan Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo yakin untuk melakukan study tersebut ke UPTD. RPK.
Kunjungan jajaran Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo disambut hangat oleh Kelapa UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung beserta jajarannya di Ruang Pelayanan Kantor UPTD. RPK Babel.

Pada pertemuan itu, Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung, Alfatah Suriaan, S.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih terhadap jajaran Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo karena telah memilih dan mengunjungi UPTD. RPK sebagai tempat study pembentukan UPTD. Rumah Kemasan di Kabupaten Purworejo, oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya kunjungan ini, selain dapat mempererat tali silaturahim antara UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung dengan Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo, diharapkan juga terjalin kerjasama dalam pengembangan industri Rumah Kemasan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua tim kunjungan Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo, Fakhrudin Hidayat, S.Pt  sangat berharap, kunjungan ini dapat membawa banyak manfaat dan mendapatkan data-data yang akan menjadi referensi mereka untuk melakukan pembangunan UPTD.  Rumah Kemasan di Kabupaten Purworejo.
Disampaikan juga bahwa Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo dalam upaya pembentukan UPTD. Rumah Kemasan, nantinya akan mengirim beberapa tenaga kerja untuk melakukan magang di UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung.

“kita akan kirim SDM ke sini, untuk magang. Dalam upaya memahami dan menggali ilmu lebih dalam lagi tentang pendirian sebuah UPTD Rumah Promosi dan Kemasan hingga ilmi pengoperasian mesin kemasan,” tuturnya.

Kunjungan dan disuksi dalam pertemuan tersebut, di tutup dengan kegiatan melihat sarana dan prasarana serta SDM UPTD. RPK Babel.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm